Cara Mudah Bikin Mobil Tampil Maksimal dengan Pasta Gigi ARTICEL BY Dewi

273832_emblem-toyota-_663_382

Salah satu komponen mobil yang hanya berfungsi sebagai hiasan dan sering terabaikan adalah emblem. Meski begitu, kondisi emblem ini juga sangat memengaruhi penampilan mobil Anda secara keseluruhan.

Emblem mobil adalah bagian yang biasanya berada di luar, tepatnya di depan dan di belakang bodi mobil. Emblem memiliki daya tarik tersendiri, karena telah dirancang sesuai dengan gaya dan bentuk mobil.

Kebanyakan emblem yang saat ini berada di bagian depan mobil sudah dilapisi oleh cat krom, sehingga mampu menunjang penampilan mobil agar semakin terlihat maksimal.

Namun, kebanyakan pengguna kendaraan sering mengabaikan kondisi emblem ini, atau jarang melakukan perawatan pada bagian emblem.

Alasan utamanya, jika rusak, tidak akan berpengaruh banyak terhadap performa mesin atau kinerja mobil secara keseluruhan.

Padahal, dengan membersihkan emblem, Anda bisa semakin meningkatkan penampilan eksterior mobil serta dijadikan cermin kepribadian yang lebih baik sebagai seorang pemilik kendaraan roda empat.

Nah, berikut ini akan ada tips mudah untuk membersihkan emblem mobil, seperti dilansir dari Toyota, Senin 25 April 2016.

Yang pertama adalah dengan menyiapkan sikat gigi, pasta gigi, lap microfiber serta air bersih secukupnya. Kemudian, cuci bersih microfiber menggunakan air bersih dan cuci juga permukaan emblem mobil, agar tidak ada debu yang tersisa pada permukaan emblem.

Selanjutnya, gunakan sikat dan pasta gigi yang telah disediakan. Caranya adalah dengan mengoleskan pasta pada permukaan emblem mobil hingga merata. Setelah itu, berikan pula sedikit pasta pada sikat gigi dan jangan lupa untuk mencelupkannya ke dalam air.

Beri sedikit air pada permukaan emblem yang telah diolesi pasta, lalu gosok permukaannya menggunakan sikat gigi. Gosok secara perlahan dan sambil diberi sedikit air bersih terus menerus, agar permukaannya licin.

Setelah menyikat bersih bagian emblem, bilas menggunakan air bersih. Hasilnya akan terlihat secara langsung, emblem akan kembali mengilap dan mobil jadi semakin menarik.

Untuk hasil maksimal, keringkan menggunakan kain microfiber. Ulangi langkah-langkah di atas jika hasilnya belum sesuai dengan keinginan.

 

(viva.co.id)

Author Image
About Author : dewi View all posts by

Bagikan Keteman : Twitter Facebook Google+

Leave A Response


CAPTCHA Image